Akhirnya Menanam Pohon Juga

Dari dulu ingin sekali menanam pohon, bukan pohon di pekarangan rumah tapi di lahan yang entah punya siapa dan di sana butuh pohon. Kalau di pekarangan rumah sih sudah sering, di rumah ada kebun barang sepetak. Eh, siapa sangka keinginan tersebut tercapai di saat bekerja di dunia pertambangan, yang kata orang-orang (entah siapa) dunia pertambangan itu merusak alam. Tentu saja pendapat bahwa dunia pertambangan itu merusak alam harus ditinjau dari banyak aspek dan di lokasi mana (apa, siapa dan bagaimana) alam dieksploitasi.

Keinginan tersebut terlaksana karena ada program CSR di bidang lingkungan. Selain program CSR, isu lingkungan sudah mendapat perhatian khusus dari Pama sampai-sampai ada Ikrar K3LH dan poin dari Nilai Inti yang menyatakan kepedulian terhadap lingkungan. Lihat, saya menaman pohon di saat jam kerja dengan perlengkapan kerja pula.

Nah, rupanya karyawan di Pama bisa galau kalau lingkungan tidak hijau. Jadi, setelah menaman beberapa pohon di pit dengan bangga saya mengatakan saya tidak lagi galau walaupun nomor IM3 anti-galau tidak dapat dipakai di sini.

Advertisements

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

2 responses to “Akhirnya Menanam Pohon Juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: