Menyenangkan Tapi Cuma Sebentar

Satu hal yang paling diinginkan waktu bekerja di pertambangan adalah tidur. Jadwal kerja yang padat membuat tidur seakan-akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan, sangat enak dan sangat diharapkan. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa ada cuti lapangan bagi mereka bekerja di pertambangan atau di perminyakan. Tetapi ada sesuatu yang aneh.

Sebelum cuti, kawan sekamar saya berpesan, “Dod, kalau bisa waktu cuti jangan tidur sama sekali. Cuti cuma sebentar, sayang kalau buat tidur”. Spontan saya tertawa karena hal yang dianggap paling menyenangkan saat bekerja menjadi hal yang sebaikanya jangan dilakukan saat cuti. Ya itulah dilema cuti. Ada satu hal yang mungkin bisa dibilang aneh, lagi-lagi pesan seorang kawan, “Sekedar mengingatkan, cuti itu menyenangkan, tetapi cuma sebentar”.

Coba pikirkan apa tujuan dia berpesan seperti itu kalau bukan menjahili, membuat bayang-bayang tanah gersang dan terik matahari di pertambangan merusak sejuknya udara Bandung. Setelah saya balas SMS-nya, dia berpesan lagi, “Sekarang, bukan mengingatkan, tetapi menegaskan bahwa cuti itu menyenangkan, tetapi cuma sebentar”.

Hahaha… Iya, cuti cuma sebentar, tidak disadari sudah beberapa hari saya cuti padahal masih banyak sekali yang harus saya lakukan, baik yang harus dilakukan dan yang ingin dilakukan. Semoga cuti ini tidak cepat berakhir.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

6 responses to “Menyenangkan Tapi Cuma Sebentar

  • RiskawatiChandra

    Jalan2 doong dod kalo lagi cutiii. Emangnya lo ga bosen apa, berbulan-bulan di site yang ga ada pemandangan indahnya itu… hehehe. Nikmatin juga noh penghasilan lo dengan jalan2, sayang banget cuma ditumpukin di bank. 😀

  • RiskawatiChandra

    btw2, lo cuti sampe kapan emang dod?

    • Dode

      Cuti kali ini masih belum bisa jalan2 Ris, masih harus menyelesaikan kerjaan iseng2: bayar kalah traktiran, servis “gigi”, administrasi TA ganti Kaprodi, dll. Begitu, tapi gara2 itu uang abis, gak tahu abis buat apa…hahahahaha….. soal pemandangan indah, di kampus kemarin udah liat banyak oi…wekekeke..

      Gw cuti smp Minggu depan, tapi gw di Bandung cuma smp Selasa, btw lo di mana to? Kemarin gw ke kampus ketemu Arief, tapi gak ada lo….

  • Dode

    Tes Astra ambil apa? Gagal dimana lo? Iya, masih panjang ternyata perjalanan administrasi wisuda ini, hahahahahaha…..

    • RiskawatiChandra

      Jadi gw iseng masukin CV aja di websitenya AHM dod, tapi ga tercantum untuk posisi apa…

      Gagal di tes kedua dod, itu loh, yang pertanyaannya kebanyakan tentang kepribadian2 gituu… Mungkin kepribadian gw ga cocok kali sama iklim di AHM…ahahaha

Leave a Reply

