Anak Lab Itu Laki (Sebuah Epilog)

Entah kenapa saya selalu membedakan alasan mengapa suatu pekerjaan tidak dikerjakan. Bila pekerjaan itu dinilai kurang penting lagi untuk dikerjakan maka saya tidak protes. Tetapi saya tidak bisa tidur tenang bila pekerjaan itu ditinggalkan karena orang/kelompok yang seharusnya mengerjakan hal itu putus asa atau kalah oleh keadaan. Saya menyebutnya sebagai pekerjaan yang “terhenti tanpa diakhiri”. Pekerjaan seperti ini sangat mengganggu batin karena tidak ada yang pernah tahu siapa orang menantikan pekerjaan tersebut. Yang melakukan pekerjaan yang (mungkin) dinantikan orang lain wajib bertanggung jawab “mengakhiri” pekerjaan tersebut, ini pendapat saya. Saya yakin, siapapun itu, pasti ada yang menantikan pekerjaan yang sedang Anda buat. Mengakhiri suatu pekerjaan tidak selalu berarti pekerjaan itu selesai.

Paham tidak paham mengenai paragraf di atas saya tidak peduli, haha… Lain kali saja saya ceritakan lagi. Dulu saya pernah memulai tulisan tentang tugas akhir, baru ada 3 tulisan yang keluar, tetapi sekarang saya merasa cerita yang masih di pikiran ini tidak lagi penting (untuk dituliskan di sini), jadi saya bermaksud mengakhiri tulisan tentang tugas akhir itu sekarang. Mari diakhiri dengan gambar printscreen yang saya dapatkan dari akun facebook sahabat saya, Mario Gamasepto, tentang perjuangan melaksanakan tugas akhir yang berupa penelitian.

Gelora semangat Anak Lab!

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

