Satu Titik Baru

Hm… Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, tetapi saya tidak akan menceritakan hal itu sekarang, capai sekali hari ini. Banyak yang ingin diceritakan, tetapi pulsa internet juga sedang habis, terpaksa nebeng hanya untuk OD-OP dulu.

Tiba-tiba saya teringat tentang ilustrasi mengenai lomba lari yang tidak ada habisnya. Setiap sampai garis finish maka akan ada garis start lagi diperlombaan berikutnya. Begitulah hidup. Ada yang menambahkan bahwa (selalu) ada rentang waktu atau masa transisi yang terjadi dari “garis finish” hingga “garis start” yang baru.

Rasa-rasanya hampir tidak ada hal (atau apapun itu) yang hanya memiliki satu sudut pandang saja, minimal sudut pandang yang kedua adalah negasi dari sudut pandang yang pertama. Gelas berwarna coklat itu berada di sebelah kiri buku itu. Tidak salah ketika ada yang berkata Gelas berwarna coklat itu tidak berada di sebelah kanan buku itu. Sekilas terlihat sama, tetapi bila (hanya) pernyataan kedua yang dikemukakan, apakah Anda tahu di mana letak pasti gelas berwarna coklat itu?

Seharusnya tidur malam ini sangat nyenyak sekali.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: