Untuk Tino, bertajuk NCNG

Ehem… Ada tiga buku untuk Tino, lengkap dengan kartu ucapannya. Kelihatan? Tidak? Oke, diperbesar.

Ya, itu tampak luar kartu ucapannya. Sudah dilipat sedemikian rupa, sehingga kalau dibuka, tulisan “To: Tino” jadi dibagian belakang, sedangkan bagian depan akan penuh dengan kutipan dari Pramoedya Ananta Toer yang berbunyi demikian,

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Bagian belakang silakan yang empunya membaca sendiri. Empunya buku itu tentu saja adalah Agustino Pratama. Siapa dia? Adik kelas saya di SMA Negeri 1 Pekalongan, selebihnya saya lupa, maklum kemampuan mengingat saya sangat rendah,😀. Ya begitulah… Pertemuan berikutnya, saya dan Shinta, junior saya di Passus, mengenal Tino sebagai orang yang gila, bukan arti sebenarnya. Baru kali ini kami menemukan simpatisan Passus, haha…

Bukan tanpa bukti saya menyebutnya sebagai simpatisan Passus, mulai dari poster acara Galaksi ke-4, website resmi sampai video acara reuni tidak luput dari kasil kerjanya. Bekerja lebih keras dari kebanyakan anggota Passus saat persiapan reuni akbar. Harus berkata apa lagi? Jelas sekarang bahwa ketiga buku di atas adalah tanda ucapan terima kasih kami. Tidak tahu harus berterima kasih lewat apa lagi.

NB: Buku ini kami pilih dengan susah payah dan hati-hati. NCNG, begitu kami mengategorikan buku ini, No Cinta No Galau,😀, hanya inspirasi.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

2 responses to “Untuk Tino, bertajuk NCNG

  • Agustino Pratama

    Ya ampun, kok pas banget sih mas… Tadi aku baru dapet bukunya dari mba shinta, dan begitu buka FB,,, Jreng ….. ada tulisan ini….

    Seneng banget, tapi sepertinya terlalu merepotkan…😥

    Kalo gini jadinya aku yg nggak tau gimana cara balesnya…

    makasih mas, buat dukungan dan do’anya…
    Sekarang aku dah mulai menyadari kok, Cinta itu g bikin galau, justru cinta adalah semangatku sekarang…

    DI Dreambook Versi 2.0 ku, ku tulis :

    “Karena aku yakin suatu saat aku pasti jadi orang yang sukses. Dan aku ingin dunia tau, dibalik kesuksesanku ada kata-kata dari R.N.I yang selalu menginspirasi, memotivasi, dan memberiku semangat untuk menjalani hidupku yang pernah sulit.”

    Sekarang aku akan berusaha lebih keras dari sebelumnya untuk membuat semua orang bangga… Terutama *dia*…

    Aku akan menulis mimpiku, dan kemudian akan mengejar dan mencapainya.

    PASTI… Dan tentunya ada semangat dari Mas Dodi dan mba shinta juga…😀

    Makasih ya, buat dua orang kakak ku ini…
    Nanti kalo aku sukses nerbitin buku, pasti akan ada dua buku spesial buat mas Dod dan mba Shinta…

    Makasih banyak …

  • persamaankuadrat

    dengan menulis, ilmu kita akan jauh lebih bertambah …. dengan menulis pula makin banyak orang mengenal kita

Leave a Reply

