Kembali Entah Kemana

Terlalu banyak yang terjadi dalam 3 minggu terakhir ini. Tentu saja ini melelahkan, terlebih lagi, terkadang belum hilang rasa senang datang rasa sedih atau sebaliknya. Mulai dari kartu ATM yang hilang, HP yang hilang hilang sampai tugas-tugas yang selesai sedikit demi sedikit. Libur tiba! Pulang tidak peduli dengan semua permasalahan yang ada di Bandung, ada hal yang harus diselesaikan di Pekalongan, tidak penting mungkin tetapi membebani, mau tidak mau harus diselesaikan.

Lebaran kali ini memberikan pemikiran baru walaupun saya tidak merayakan Lebaran. Tentu saja pemikiran tersebut masih berkaitan dengan benci-membenci dan maaf-memaafkan. Lebaran juga mendatangkan tradisi Halal Bihalal yang menurunkan saya dari jabatan Ketua Ikatan Alumni Passus SMA Negeri 1 Pekalongan. Walaupun masih banyak yang harus dikerjakan, percaya tidak percaya, saya senang jabatan ini telah diisi oleh junior saya yang memiliki catatan kerja yang baik. Banyak sekali cerita dalam hal ini semoga saja OD-OP ke depan mengenai cerita 3 minggu terakhir dapat membantu saya untuk mengeluarkan semua (beban) pikiran di kepala.

Ingin sekali kembali ke rutinitas mahasiswa-tingkat-akhir-pada-umumnya, tetapi sepertinya tidak mungkin, selama ini saya tidak pernah bisa seperti itu. Ingin rasanya bisa mengerjakan tugas akhir tanpa diganggu hal-hal mendesak tetapi tidak penting (kata orang-orang tetapi penting bagi saya).

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

