Sekedar Masalah Politik

Banyak masalah di dunia ini timbul hanya karena masalah politik, bukan melulu politik mengenai kekuasaan, tetapi segala kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan atau mempertahankan sesuatu. Keinginan itu memang menimbulkan maksiat bila tidak dikelola dengan baik, membuat peribahasa “kuman di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk tak tampak” semakin mudah dirasakan, menciptakan individu atau kelompok yang sopan dan lembut dalam bertutur kata tetapi dalam hati selalu berkata, “Aku yang benar, kamu mati!”.

Mungkin itulah yang membuat politik sering disebut busuk. “Keinginan yang penuh hawa nafsu kenapa tidak dibuang saja”, tentu saja ini hanya pikiran orang yang berakal sehat, tetapi banyak orang di dunia ini yang gila. Gila akan kekuasaan, uang dan bahkan cinta atau apapun itu termasuk gila untuk beramal dan mengasihani orang lain. Santailah… Tetap saja sesuatu yang busuk dibutuhkan supaya dunia ini seimbang.

Belum lagi bila keinginan itu bukan keinginan yang lain dari diri sendiri. Keinginan untuk memenuhi keinginan orang lain dan keinginan yang lahir atas telunjuk seseorang akan lebih berbahaya lagi. Ada peminta-minta yang tidak ingin dikasihani dan ada pula orang yang membunuh karena dibayar. Ah, besok hari yang penting bagiku, kenapa aku malah meracau malam ini… Sial!

Advertisements

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: