The Times They Are A-Changin’

Salah satu yang menarik dari Komik One Piece adalah Pojok SBS. Entah apa kepanjangan sebenarnya dari SBS. Semua yang ada di pojok ini tidak jelas. Ya… Pojok ini dikenal dengan pojok “Silakan Berbicara Sepuasnya” (dalam komik terjemahan bahasa Indonesia). Dalam pojok ini dapat ditemukan banyak hal yang tidak terduga, mulai dari keisengan pengemar yang hanya ingin membuka SBS, pertanyaan yang tidak perlu dijawab, atau usulan tanggal lahir karakter tentu sampai kegilaan dan kecerdasan para penggemar. Gila sekaligus cerdas karena dapat menghitung jumlah kata “Dooooong” (Oda menggunakan ini untung menggambarkan adegan yang seru) yang ada dalam setiap chapter atau pun membuat ringkasan sejarah dari bajak laut yang menjadi inspirasi Oda untuk membuat karakter dalam ceritanya. Rupanya mereka tidak bisa menjadi penggemar yang biasa-biasa saja.

Kali ini saya menemukan sesuatu yang menarik, seorang penggemar (maaf saya lupa namanya) bertanya kepada Oda, apakah judul yang digunakan dalam chapter 572 adalah lagu gubahan Bob Dylan? Apakah Oda juga penggemar Bob Dylan? Dia mengatakan bahwa dia juga adalah penggemar Bob Dylan dan dia sangat setuju judul tersebut mewakili apa yang diceritakan dalam chapter tersebut. Yang lebih mengejutkan adalah Oda mengakui bahwa ia suka dengan lagu-lagu gubahan Bob Dylan, tetapi dia tidak sadar telah menggunakan salah satu judul lagu Bob Dylan sebagai judul.

Wow! Benarkah itu sebuah lagu? Ternyata saya kurang gaul untuk menyadari bahwa itu sebuah lagu. Setelah saya cari, ternyata lagu tersebut memang ada, lagu yang sangat terkenal (kenapa saya tidak tahu, padahal itu lagu terkenal, :|). Oke… Semoga ada kesempatan untuk menceritakan isi lagu tersebut kemudian mengkaitkannya dengan isi cerita chapter 572.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

3 responses to “The Times They Are A-Changin’

  • nanunot

    “dooonnngg” itu bukan cuma menggambaran bagian yang seru aja, dod. bahkan bagian yang g penting, ngekngok (kalau di komik lain pakai tanda air gitu), di one piece pake “dooonngg” dengan huruf kapital dan ditulis bold…:))

    • Dode

      o ya? Hahahaha… Tapi kalo pas baca di SBS, mas Oda (biar berasa akrab) bilangnya gini kurang lebih, aku menggunakan kata tersebut bila yakin adegan tersebut akan menarik pembaca dan aku percaya diri menggambarnya…

      Jangan2 mas Oda tahu bahwa bagian gak penting sering kali lebih menarik, =))

  • andhika07

    good artikel gan…..
    Update lagi dong yang bercerita tentang chapter….hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: