Dari Mana

Dari mana aku tahu kalau ada seseorang yang selalu mendoakanku setiap hari?
Tuhan yang kepada-Nya ia berdoa tidak pernah memberitahuku.

Dari mana aku tahu kalau ada seseorang yang tidak suka dengan tindakanku?
Kalau ia tetap diam dan menganggap kebaikanku dapat menutupi tindakanku yang buruk.

Dari mana aku tahu kalau ada seseorang yang menungguku?
Kalau tidak ada yang memberitahuku.

Aku bukan roh halus yang tahu segalanya dan bisa melakukan segalanya. aku hanya manusia biasa, yang bisa saja tidak-akan-berterima-kasih walaupun tahu didoakan setiap hari, yang bisa saja tetap tidak peka walaupun dilengkapi dengan lima indra tambahan dan yang bisa saja tidak datang walaupun tunggu. Dari mana? Dari mana aku tahu…

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

