Tidak Berpikir Seperti Itu

Apa salah jika manusia mewujudkan mimpinya? Dalam segala hal, Misalnya pahlawan yang menjadi wakil negara dengan sepak bola dan menjadi raja pencetak gol dalam piala dunia. Mungkin cuma satu dari puluhan ribu, eh ratusan juta kemungkinan. Aku sudah lama tertarik kapan mereka merasa ‘bisa menjadi seperti itu’? Tapi mungkin itu salah. Yang harus disadari bukanlah ‘mungkin aku bisa menjadi begitu’ suatu saat. Melainkan apakah orang yang sampai akhir merasa ‘mungkin tidak bisa menjadi raja pencetak gol di piala dunia’ akan benar-benar bisa jadi raja pencetak gol di piala dunia?

Seiring berkembangnya manusia, kita diperlihatkan berbagai keyataan. Hm… Kenyataan ternyata tidak berjalan sesuai keinginan lalu kita akan berpikir ‘mungkin mimpiku tak akan terwujud’, ‘mungkin tidak bisa begitu’. Orang yang berpikir begitu akan benar-benar tak bisa mewujudkannya. Tapi di dunia ini ada sedikit orang yang walaupun sudah dewasa sampai kapanpun tidak berpikir seperti itu.

– Shiro Amakasu
dalam Fire Fighter Daigo karya Soda Masahito –

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: