Tiga Hal yang Ditawarkan

Sewaktu sakit Hepatitis A, saya memilih R. S. Santo Borromeus untuk rawat inap. Alasannya sederhana, dekat. Rumah sakit ini ternyata diperuntukan untuk pasien yang berekonomi menengah ke atas, pantas saja tersebar isu rumah sakit ini mahal. Wah, bagaimana dengan biaya ini,😦. Huh… Ini membuat saya semakin merasa bersalah. Tapi sepertinya tidak terlalu menjadi masalah karena kesehatan nomor satu (pembelaan), umumnya biaya memang berbanding lurus dengan kualitas.

Selain isu yang telah disebutkan di atas, R. S. Santo Borromeus terkenal dengan pelayanannya: catatan kesehatan digital, perawat yang ramah, dan makanan yang bervariasi (rawat inap). Saya akan menceritakan tentang tiga hal yang ditawarkan oleh perawat, suster dan ahli gizi, saat makan. Tentu saja perawat yang saya maksud adalah perawat-perawat yang membuat pasien sehat hanya dengan melihat wajah dan senyum mereka.

Ahli Gizi (AG) : Untuk besok pagi, ingin makan apa?
Saya (S) : Wah… Ada apa saja?
AG : Ada bubur ayam, bubur havermut, roti. Macam-macam, tinggal pesan saja.
S : Kalau begitu bubur ayam saja.
AG : Ingin minum apa?
S : Wah… Ada apa saja?
AG : Banyak. Ada susu, teh, jus buah. Macam-macam, tinggal pesan saja. Nanti saya yang bilang dokter boleh ada tidak, gizinya cukup atau tidak.
S : Wow… Oke… Jus saja. Terima kasih.
AG : Sama-sama. Cepat sembuh ya…

Ahli gizi itu kemudian keluar kamar meninggalkan senyum ramah. Keesokan harinya, ahli gizi itu datang lagi,

AG : Selamat pagi. Nyenyak tidurnya? Ini sarapannya.
S : Terima kasih. Lumayan, tapi masih ingin tidur.

Saya kembali tidur. Semalam susah sekali tidur, ya maklumlah saya berada dalam kamar yang dihuni oleh dua pasien. Sakit yang diderita pasien ranjang sebelah cukup parah sehingga kerap kali perawat datang di tengah malah untuk mengobatinya.

Perawat (P) : Lho, belum dimakan sarapannya?
S : Iya, belum. Tidak nafsu makan.
P : Kemarin pesan apa?
S : Bubur ayam.
P : Kalau begitu sesuai pesanan, lalu kenapa tidak dimakan? Wah, sepertinya minta disuapi ya? Mau saya suapi?
S : …

Ya… Itulah tiga hal yang ditawarkan kepada pasien ketika hendak makan saat rawat inap di R. S. Santo Borromeus, makanan, minuman dan suapan oleh perawat muda nan cantik,πŸ˜€. Cocok untuk Anda, para pria yang frustrasi karena tidak kunjung mendapatkan pasangan.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

2 responses to “Tiga Hal yang Ditawarkan

Leave a Reply

