Kembali dari Istirahat

Wedeh… Sudah lama sekali blog ini ditinggalkan, tetapi sepertinya mulai hari ini akan diurusi lagi.

Oke, ada beberapa hal yang ingin saya ceritakan dan jelaskan. Pertama saya akan menjelaskan kenapa saya meninggalkan blog ini. Ya… Hal ini terpaksa dilakukan karena saya sakit sampai dirawat di rumah sakit. Sepertinya ini pertama kalinya saya diopname, tentu saja ini berarti pertama kalinya juga saya diinfus, disapa dengan senyum ramah oleh perawat muda nan cantik setiap pagi, siang, sore dan malam setiap harinya, serta hal-hal lain yang hanya bisa didapatkan dirumah sakit.

Yang kedua, sakit yang saya derita adalah Hepatitis A. Tenang, penyakit ini dapat disembuhkan. Jika ingin mengetahui penyakit ini lebih lanjut, silakan cari sendiri (karena saya tidak dapat menjelaskannya dengan baik) via internet, banyak sekali informasi yang tersedia. Katanya, umumnya penyakit ini disebabkan karena capai yang berlebihan serta makanan dan minuman yang tidak bersih.

Untuk alasan capai sepertinya tidak. Seperti yang adik saya bilang, “Oh Doddey gak mungkin kecapekanlah ya… TA gak dikerjakan, emang capek apa coba?”. Ya seperti itu, sindiran yang bagus. Sepertinya alasan yang kedua lebih dominan, apalagi bila melihat tempat tinggal sementara saya di Bandung yang menurut saya sendiri kurang terjaga kebersihannya.

Yang ketiga, berkaitan dengan capai, muncul pertanyaan, kenapa saya terlalu capai, apakah ini ada hubungannya dengan masalah-masalah yang saya hadapi semester ini, apakah capai ini disebabkan karena saya tidak pernah menikmati tidur semester ini. Dua pertanyaan terakhir populer dengan sebutan galau. Saya mencari tahu dan menemukan ternyata Hepatitis merupakah istilah yang dipakai untuk semua jenis peradangan pada hati (liver). Sepertinya benar apa yang dikatakan teman-teman saya bahwa saya sakit karena terlalu lama galau, terlalu lama “menahan” hati,😀.

Yang keempat dan yang terakhir, cara penyembuhan. Cara penyembuhan yang disarankan adalah minum obat, minum obat tradisional dan istirahat total. Nah, cara terakhir yang paling susah bagi saya, bagaimana mungkin 24 jam dalam satu hari di Pekalongan saya habiskan hanya untuk istirahat? Susah sekali, apalagi ada televisi, ada puluhan komik yang tidak membosankan untuk dibaca ulang, pulsa HP yang tidak nol, modem yang dapat mengakses internet dan beberapa pekerjaan yang memang ingin saya lakukan selama di rumah.

Oke… Dengan munculnya tulisan ini, program OD-OP aktif kembali, yang berarti saya kembali dari istirahat. Walaupun melakukan aktivitas lain selain istirahat, semoga saya cepat pulih. Doakan dan dukung saya,🙂.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

