Manna Sorgawi

Akhirnya setelah mengalami pergumulan yang panjang (haha… Lebay :D), saya memutuskan untuk kembali membeli buku renungan harian. Buku renungan yang saya beli adalah Manna Sorgawi : Renungan untuk pribadi, keluarga dan kelompok. Dari sekian banyak buku renungan, sepertinya saya paling cocok dengan buku renungan yang satu ini. Harganya hanya Rp 6.000,- untuk satu bulan. Mari diulas satu-persatu tiap inti kalimat tadi.

Mengapa kembali membeli buku renungan?

Alkitab, walaupun ditulis dalam bahasa Indonesia yang biasa digunakan sehari-hari, sering kali tidak mudah dipahami. Saya pikir membaca Alkitab tanpa mengerti maknanya hanya seperti membaca buku dengan kisahnya yang seru dan memukau tetapi tidak ada makna yang bisa diambil untuk kehidupan. Oleh karena itu, apa yang dibaca sebaiknya dipahami. Untuk orang-orang yang tidak dapat mengartikan setiap perkatan yang tertulis di sana, mereka membutuhkan bantuan, entah itu konsultasi dengan pendeta, diskusi dengan senior dalam kelompok persekutuan atau bentuk lainnya. Nah, buku renungan memiliki kemudahan tersendiri dalam membantu memahani Alkitab. Kemudahan itu antara lain:

  • Memiliki tema sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dimungkinkan karena buku renungan memiliki sasaran pembaca tertentu.
  • Dapat dibaca sewaktu-waktu, tanpa perlu membuat janji dengan pihak lain.
  • Membantu membiasakan saat teduh. Buku renungan memiliki pengaturan tanggal yang baik. Hal ini mendorong pembaca untuk membaca buku renungan setiap harinya.

Mengapa merasa cocok dengan Manna Sorgawi?

Saya merasa cocok dengan Manna Sorgawi karena alasan berikut

  • Memiliki tema sesuai dengan kehidupan sehari-hari.
  • Memberikan informasi lain yang tidak hanya mengenai isi Alkitab. Hal ini diwujudkan dengan penjelasan gambar sampul dan gambar insert, pojok kata mutiara dan kata-kata bijak serta artikel lepas.
  • Memiliki bagian pendalaman Alkitab.
  • Memiliki bagian Doa Syafaat.
  • Memiliki pelajaran khusus.

Singkatnya, Manna Sorgawi sesuai dengan kebutuhan saya akan informasi dan pemahaman akan Alkitab.

Apakah harga menjadi alasan penting?

Hal yang satu ini sebenarnya bukan hal yang penting. Tetapi tetap aja buku ini tidak dapat diperoleh tanpa uang, hehe… Sediakan uang sebesar Rp 6.000,- setiap bulannya untuk mendapat buku renungan ini. Informasi terakhir tentang Manna Sorgawi, pembaca Manna Sorgawi yang tidak berlanggangan dimudahkan terbitnya buku ini satu bulan lebih awal. Saat saya membeli edisi Juni, edisi Juli sudah keluar. Ini membantu agar setiap awal bulan pembaca tidak perlu merasa kebingungan dari mana memperoleh pedoman untuk merenungkan Alkitab.

Advertisements

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: