Dikira Unggas

Ada iklan di Twitter mengenai produk kecantikan dan perawatan tubuh. Berikut bunyi iklan tersebut,

Z** spesialis penghilang bulu tubuh permanen memiliki konsultan langsung dari Australia, @z****** adalah ahlinya urusan bulu!

Orang Hutan, mamalia yang disebut-sebut sebagai spesies paling dekat dengan manusia pun seluruh tubuhnya ditutupi oleh rambut bukan oleh bulu, koreksi pernyataan saya tadi bila saya salah. Dalam iklan ini, sasaran produknya adalah manusia, tetapi yang dihilangkan adalah bulu. Bagian tubuh manusia yang mana yang ditumbuhi oleh bulu, dikira unggas, hehe…😀

Karena saya menemukan iklan tersebut di Twitter, dengan mudah saya menemukan iklan tentang produk yang sama. Ada iklan yang ditulis dalam bahasa Inggris. Dalam iklan berbahasa Inggris tersebut, kata yang digunakan adalah kata “hair” bukan kata “feather”. Lalu, mengapa dalam bahasa Indonesia bisa salah? Apakah benar bahasa Indonesia yang benar adalah yang biasa digunakan? Bukankah seharusnya yang dibiasakan adalah yang benar? Atau pemahanan orang-orang yang mengaku berbahasa Indonesia sangat rendah?

Hm… Saya yakin sasaran produk ini adalah wanita, karena pria cenderung acuh terhadap permasalahan “bulu”. Apabila boleh berandai-andai, sepertinya produk ini dikhususkan untuk wanita-wanita yang secantik bidadari, karena hanya bidadari yang memiliki bulu di punggungnya. Lalu kenapa bidadari cantik itu ingin tidak bersayap ya?

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

5 responses to “Dikira Unggas

  • Retta

    apabila boleh berandai-andai, sepertinya produk ini dikhususkan untuk wanita-wanita yang secantik bidadari, karena hanya bidadari yang memiliki bulu di punggungnya. Lalu kenapa bidadari cantik itu ingin tidak bersayap ya?

    Biar bisa tetap tinggal di bumi dod :p
    (dilanjutkan dengan kerling mata ala eagled eyes, komen versi XMas)

    • Dode

      😀 bener juga…
      Supaya tetap bisa ketemu (aku) sang pujaan hati, bidadari rela tidak bersayap ya Ta.😛

      (dilanjutkan dengan kerling mata ala eagled eyes, komen versi XMas juga)

  • Dode

    oke.. saya menyerah daripada ada yang gak bisa tidur malam ini..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: