I’ll Come Back Soon

Beberapa hari yang lalu saya sempat menonaktifkan akun Facebook saya. Banyak alasan mengapa saya melakukan itu, alasan yang paling kuat adalah saya ingin mengurangi jumlah orang yang menghubungi saya setiap harinya. Rencananya akun ini akan saya nonaktifkan selama minimal 1 minggu, walaupun hanya untuk sementara, tetapi ternyata tidak bisa.

Teman saya menunjukkan foto angkatan jurusan lain untuk dijadikan referensi, diberilah saya banyak link Facebook. Saya menagih data angaktan seorang teman melalui surel, tetapi akhirnya dikirim ke Facebook karena lebih mudah dibuka melalui Blackberry-nya. Info mengenai kabar kampus dan teman-teman terlewatkan. Kejadian-kejadian itulah yang membuat akun Facebook saya diaktifkan kembali.

Ada satu hal yang menarik, tetapi sebenarnya sudah biasa, ketika saya hendak menonaktifkan akun saya. Informasi dan pilihan yang lengkap selalu mendampingi setiap langkah tiap laman yang ada, kemudian ketika akun saya sudah tidak aktif, saya menerima sebuah pesan, seperti gambar di awal tulisan ini, yang menunjukan bahwa mereka (mungkin menunjuk pada layanan Facebook dan krunya) mengharapkan saya segera kembali. Sebuah layanan yang diatur oleh mesin dengan bahasa pemrograman tertentu dapat memberikan “salam perpisahan” yang hangat.

Lalu bagaimana dengan kehidupan sehari-hari di sekeliling saya? Sudahkah saling membagikan salam yang hangat dan informasi yang lengkap?

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: