Demam Sama Dengan Meriang

Sudah lama saya tidak sakit, hari ini saya sakit. Bukan sakit yang parah sampai tidak sadar keluar racauan, hanya demam namun saya tetap meracau. Ya… Racauan ini karena masalah lain.😀

Sebenarnya saya suka rasa sakit ini, bukan saya suka menyiksa diri sendiri ya, tetapi sakit ini memberitahu saya bahwa kekuatan tubuh saya sudah mencapai batasnya. Saya harus beristirahat (atau saya harus rajin berolahraga?). Kaki dan tangan terasa dingin tetapi badan terasa panas, apalagi di sekitar mata. Kepala cenat-cenut dan badan serasa ditindih oleh benda berat. Saat yang paling menyenangkan dalam kondisi ini adalah berbaring dan merasakan kehangatan yang diberikan oleh selimut.

Kenapa gak langsung ke dokter aja?

Demam seperti ini belum cukup kuat menyeret saya ke dokter, baca penjelasan saya di sini. Saya yakin saya segera sembuh. Lagi pula, sakit biasanya mendekatkan yang jauh, mendatangkan perhatian, menarik kan,🙂. Menurut Kamus Bahasa Indonesia, demam adalah sakit yang menyebabkan suhu badan menjadi lebih tinggi daripada biasanya, sedangkan meriang adalah berasa tidak enak badan karena kurang sehat; terasa agak demam. Mirip tetapi tidak sama. Sayangnya masyarakat menyamakan kedua kata ini, saya juga seperti itu.

Bukan suatu kesalahan bila seseorang mengharapkan ada yang mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepadanya,😀. Ada teman saya yang justru sedang ingin jatuh cinta lho, bukan sedang jatuh cinta ya. Mari berharap ada yang datang, dan segera sembuh, toh demam ini tidak lebih dari sekedar meriang (merindukan kasih sayang),😛.

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

