Diam dan Kembalilah Sekolah!

Seorang teman membagikan link melalui situs jejaring sosial Facebook mengenai berita yang dimuat di Yahoo! News Indonesia yang berjudul “Dua Remaja Indonesia Ditangkap Polisi AS, Kebut-Kebutan Nabrak Remaja Putri” dengan komentar seperti ini

Luar biasa komentarnya…

Saya pun tergerak untuk membaca. Bagi saya, berita itu berita yang biasa aja, tidak ada yang spesial dari sana, tetapi seperti komentar teman saya, komentar yang ada di sana luar biasa.😀

Entahlah saya harus komentar apa. Terlalu panjang bila saya harus bahas di sini dan memang sebenarnya saya ingin sekali membuat artikel mengenai “Kechinaan” yang Indonesia seperti yang ditunjukkan orang tokoh terkenal seperti para atlit bulu tangkis zaman ayah saya (cari sendiri ya, takut salah ketik nama, :P), Soe Hok Gie (tokoh pergerakan mahasiswa), Basuki Tjahaja Purnama (dikenal pula dengan nama Ahok, politikus), dan lain sebagainya.

Oke… Setelah membaca beberapa komentar, ada beberapa komentar yang menarik, silakan disimak.

Ane pribumi, tapi baca komen disini rasanya ane mau nutupin muka akai sarung…bener…..coba bayangin, waktu imlek, kita kaum pribumi berebut minta angpau sama dodol yang bulat itu, giliran lebaran kita minta dikasih thr sama parcel….mbok ya mikir..jangan bisanya minta terus.
[Bang Jambrong]

Kenalin nama gue Obi, gw anak betawi asli. rumah ane di matraman. ane cucu asli H. Amin!
buat elo elo pade yang rasis sama orang tionghoa, gw harep elo semua ngerti!

nenek moyang kita itu datangnya dari dataran China, lo cari deh tuh sejarahnya!
elo orang semue pada sirik aje sama orang cina, soalnya duitnya pade banyak lentaran mereka kerja keras! sementara elo pade ongkang2 kaki kaga ngapa2in berharep dapet duit! eh orang kayak gitu mendingan pada mati aje deh! buang2 uang negare aje lo… kalo mau kaya ya lo kudu kerja keras!
[Fajh Robby]

Setelah melihat komentar2 ini, gue baru paham dan ternyata buku sejarah memang benar : bahwa bangsa ini mudah sekali diadu domba penjajah Belanda. Penjajah ngga perlu angkat senjata, bangsa ini akan hancur sendiri karena perpecahan… Sedih rasanya.
[Paul Sukro]

i know one of this guy .. hopefully he learns from this thing. whatever happened, hope the victim will be recovered soon and the guy will be responsible for what he did.. whatever race he is, guys don’t judge it that way. his parents just try to give him the best. without thinking that he would misused it .. he is young and he made mistakes so let him learn from it. for you, the racist people, shut ur mouth and go back to school! ask ur teacher if u are allowed to be racist toward other human beings. then if u r educated enough, u can come back and comment like an educated person.. thanks ..
[Helen]

huuuhh kog pada ga nyambung sih comentnya..
kenapa jadi ngomongin etnis sih?
banyak tuh temen2 gua yang orang chiness fine2 aja, gua ngakuin kog mereka orang indonesia..
kalo pada nyebutin etnis..berarti gua bukan orang INDONESIA tapi wong JOWO !!!!
(keren kan indonesia kayak gado2..ada orang chiness, jawa, sunda, madura, batak)
[Mocha]

Oke… Sedikit saja, bisa gila saya baca 900 lebih komentar di sana…

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

