Apakah Masuk Angin dan Bagaimana Mengatasinya?

Seharusnya membaca buku panduan, petunjuk penggunaan, manual atau istilah lain yang dapat disejajarkan suatu produk merupakan suatu hal yang wajib dilakukan dan menjadi kebiasaan sebelum menggunakan sebuah produk, apapun produk itu. Hal itu bukan pekerjaan yang sia-sia walaupun terkadang terasa membosankan, khususnya bagi mereka yang tidak suka membaca.

Walaupun sederhana, sekedar membaca, pekerjaan itu dapat menambah pengetahuan tentang produk atau hal-hal yang berkaitan dengannya. Pengetahuan itu antara lain mengetahui apa bahan pembuat dan bagaimana  pembuatan produk, mengetahui hal-hal yang direkomendasikan, mengetahui hal yang harus diperhatikan atau dihindari, mengetahui sistem kerja produk tersebut, mengetahui bagaimana cara perawatan produk dengan tepat, mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan manfaat atau fasilitas pada produk, dan pengetahuan penting lainnya.

Salah satu produk yang sering saya gunakan, produk ini termasuk produk Indonesia, adalah obat herbal terstandar bermerek Tolak Angin. Berikut sedikit infomasi yang pada penjelas produk yang saya gunakan,

Masuk angin di dunia kedokteran dikenal sebagai common flu/flu ringan yang merupakan gejala menurunnya daya tahan tubuh. Penyebab daya tahan tubuh menurun adalah kecapaian, kurang tidur, maupun stress.

Adapun cara yang biasa digunakan untuk mengatasi masuk angin adalah istirahat, melakukan aktivitas relaksasi, dan minum tolak angin.

Masuk angin ditandai dengan gejala demam, pusing, badan meriang, lemas, perut mual, kembung, sakit perut, mata berair, tenggorokan kering, dan badan terasa dingin.

Perhatian: Tidak direkomendasikan bagi wanita hamil dan penderita ginjal.

Informasi di atas hanya kutipan saja, masih banyak informasi penting lainnya. Pastinya yang terpenting bagi produsen produk itu adalah cara ketiga mengatasi masuk angin, minum Tolak Angin.

Sekalian promosi ternyata, hehehe…

Oke… biasakanlah mengenal suatu produk dengan baik sebelum menggunakannya.

 

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: