Sipil 07 Mengutip

Ada perubahan tipe grup di Facebook. Grup dengan tipe yang baru memiliki fasilitas yang lebih cocok untuk kebutuhan anggota grup tersebut, misalnya ada pemberitahuan setiap ada pesan baru di grup dan posisi pilihan cepat grup yang lebih mudah ditemukan. Sayangnya, penyedia jasa Facebook tidak menyediakan fasilitas agar grup dengan tipe yang lama dapat menjadi grup dengan tipe baru. Terpaksa harus membuat grup dengan tipe yang baru.

Salah satu grup yang “memperbaharui diri” adalah grup Teknik Sipil 2007 ITB. Dengan senang grup yang baru disambut dan dengan sedih grup yang lama ditutup. Semua celoteh, foto, dan diskusi yang ada hilang. Ya.. Tidak masalah, ada pepatah yang berkata sejarah manusia itu berulang. Celoteh, foto, dan diskusi juga akan terulang di grup baru.

Tapi kan terulangnya gak benar-benar sama. Trus, pasti ada pesan atau pengalaman yang berharga untuk dijadikan “pengalamanan sejarah”. Gimana itu?

Yup… Ada hal yang sempat di-“selamat”-kan yaitu salah satu diskusi yang berjudul “Kutipan”. Diskusi yang dimulai dengan pesan

Tuliskan kata-kata yang menginspirasi di sini!

cukup mendapat respon dari anggota grup. Dituliskan kembali di sini, tetapi tidak semua kutipan, hanya yang “dekat” dengan anggota grup. Yang dimaksud dekat adalah dibuat oleh anggota, orang yang membuat dikenal oleh anggota, berhubungan dengan teknik sipil. Oke… Silakan disimak.

I take the vision which comes from dreams
and apply the magic of science and mathematics,
adding the heritage of my profession
and my knowledge of nature’s materials
to create a design.

I organize the efforts and skills of my fellow workers
employing the capital of the thrifty
and the products of many industries,
and together we work toward our goal
undaunted by hazards and obstacles.
And when we have completed our task
all can see
that the dreams and plans have materialized
for the comfort and welfare of all.

I am an Engineer
I serve mankind
by making dreams come true.

Witarto Zhuo

Random quotes from Call of Duty: Modern Warfare:
“All that is necessary for evil to succeed is for good men to do nothing.”
-Edmund Burke

coba diresapi…kayanya lg cocok…

Vincent Ignatius

jangan tunggu besok, apa yang bisa dikerjakan lusa
-farhan-

Frhan Febrianto

Cinta bisa datang, cinta juga bisa pergi, tapi ada satu hal yang cinta ga bisa lakuin.
Cinta tu ga bisa nunggu lu boleh melakukan kesalahan, yang terpenting lu tahu itu salah, dibandingkan lu ga tau yang mana yang salah dan yang mana yang bener.
-doni, sipil UNB 2003  

Muhammad Addy Abdillah

don’t judge a book by it’s cover
Buku yang covernya jelek belum tentu isinya bagus,
makanya pilih buku yang covernya bagus dulu aja klo lo bingung, seenggaknya lo bisa banggain covernya
-seorang teman di liga film mahasiswa

Frhan Febrianto

cring…cring…cring…cring…
-Slide beton pak Drajat-  

Natanael Doddey Sanjaya

Kita senang melihat teman kita jadian, tapi kita lebih senang melihat teman kita gagal
-Aheng

Vincent Ignatius

“crek”
-Pak Masyhur-

Vincent Ignatius

ketika orang lain main, aku main
ketika orang lain belajar, aku belajar
ketika orang lain tidur, aku belajar
B.J . Habibie

Ahmad Syukri

kutipan mayung di wall amri,,
entah mereka homo atau gmana :

Pernikahan yang baik adalah pernikahan antara istri yang buta dan suami yang tuli.
A good marriage would be between a blind wife and a deaf husband.
~ Michel de Montaigne

Perselingkuhan yang terindah adalah perselingkuhan yang tidak pernah terjadi.
The best love affairs are those we never had.
~ Norman Lindsay

Ahmad Syukri

wanita terlihat lebih cantik dan menarik ketika jatuh cinta
-doddey-

Natanael Doddey Sanjaya

lelaki terlihat lebih tampan dan lebih tegar ketika mereka menyadari bahwa “dia” bukan untuk nya .
_experience_

Muhammad Anggita Tresnamayung

Gw graokk lu
-vincent-

Vincent Ignatius

Napa gitu…? (logat sunda)
-seseorang-

Vincent Ignatius

Kurang tidur tidak baik untuk kecantikan
-vincent-  

Vincent Ignatius

Hentikan!!!
-seseorang-  

Witarto Zhuo

Our heart is a big coward, keep our heart fooled, if you have any big problem in life, tell your heart, everything is ok, it’ll make you dare to survive..
-3 idiots-

Rheza Winardi

never study to be successful, study for self efficiency
-3 idiots-  

Rheza Winardi

Pikiran bersih ya…
-Pak Masyhur-

Vincent Ignatius

–Pernahkah Anda bertanya, apa yang telah Anda berikan kepada orang-orang yang telah berjasa membuat Anda seperti sekarang ini?–  

Sylvia Margaretta

i would rather be HAPPY than PERFECT..
kalo kata pak rizal Z. Tamin : “bahagia sama apa yang kamu miliki.”  

Elizabeth Lydia

cross ur heart not ur butt
-film yang ditonton di rumah fira-  

Muhammad Addy Abdillah

When you dreaming with a broken heart, the waking up is the hardest part
-bukan saya-

Mochammad Taufan

kalo lo gak sombong, lo bukan siapa siapa di dunia ini…
-maya 2005-

Rheza Winardi

Are you with me?
-Pak Muslinang-

Septian Intan Wulandari

just make it simple
-dosen yang 2x ngasih nilai D-

Muhammad Addy Abdillah

Saya ulangi sekali lagi..
-Pak Masyhur-

Ivan Kamil

kejujuran itu seperti eskrim kalau ga dimakan makan akan meleleh, kalo ga cepet dikatakan akan meleleh dan hilang bgitu saja
-andai ia tahu-

Muhammad Addy Abdillah

flashdisk flashdisk
-pa agung-

Gilang Pramadya

jadikan diri sendiri sebagai teman, sehingga kita akan selalu memprioritaskan teman dan tidak dianggap makan teman
-saya sendiri-  

Rheza Winardi

“Nanti tugasnya dikerjakan waktu PSDA saja ya…”
“Waktu anstruk mengerjakan baja, waktu baja mengerjakan anstruk…dosen tidak pernah didengarkan”
“Saya ulang sekali lagi, barangkali kemarin yang tidak masuk lupa di mana ruangan kuliahnya”
-Made Suarjana-

Vincent Ignatius

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: