Orang yang Sama

This person is the one who stole my happiness and gave me a new happiness

Kisah Yukishiro Tomoe dan Kenshin Himura dalam komik manga Samurai X (Rurouni Kenshin) karya  Nobuhiro Watsuki memang luar biasa. Bagi yang belum baca, disarankan untuk baca.

Biasanya orang yang mencuri (menghilangkan) kebahagian kita berarti orang yang kita benci. Kisah menyedihkan bila kita harus membenci orang yang kita cintai atau mencintai orang yang tidak kita sukai.

Tidak sedramatis kisah Tomoe dan Kenshi Himura, tetapi kisah ini cukup terasa aneh.

S : “Terus gimana dung caranya minta maaf ke Y?”

Q : “Pikirin aja sendiri. Eh, emang ngapain sih harus minta maaf, diemin aja. Lagian Q cuma disuruh kasih tahu aja, kalo kamu punya salah.”

S : “Iya, makasi udah kasih tahu. Tapi rasanya bener-bener merasa bersalah.”

Q : “Pengen gak bisa akrab kayak dulu lagi sama Y?”

S : “Ya iyalah, bagiku Y menarik kok. Tapi bukan berarti aku suka ya, ntar salah paham lagi ni.”

Q : “Suka juga gak pa-pa kok”

S : “Emang Y sebegitu bencinya ya?”

Q : “Ya gak tahu, tanya aja sendiri kalau berani. Eh, kamu tahu gak, menurut Y, siapa orang di kelas yang paling baik sama dia dan siapa orang di kelas yang paling menyebalkan buat dia?”

S : “Sepertinya yang paling menyebalkan di kelas ya aku. Kalau yang paling baik gak tahu deh.”

Q : “Ow… Yakin… Tenang aja, orang yang paling baik sama dia dan orang yang paling menyebalkan buat dia itu orang yang sama kok”

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: