Bermain Tenis

Inilah aktivitas baru kami setiap Kamis, pukul 08.00 WIB di lapangan tenis A, Saraga.

atas ki-ka: Andrew, Unay. bawah ki-ka: Aulia, Marvin, Zaki, Retta, Rezha, Doddey

Matahari yang kadang hangat dan terik menemani kami setiap minggu. Dengan sepatu dan raket ala kadarnya, kami memasuki lapangan kemudian mulai pemanasan. Selesai pemanasan, permainan pun berlangsung.

Suara bola yang beradu dengan raket, begitu keras tapi nyaman di telinga selalu meramaikan suasana. Bola yang menukik tajam ke bawah dengan cepat, sesekali terpilin pada sumbunya sendiri memanjakkan mata kami. Gerak pemain yang lincar menguasai lapangan membuat seakan-akan tenis memang olahraga yang mudah dan menyenangkan.

Ya itulah kesan yang kami rasakan ketika melihat permainan lapangan tetangga, lapangan B. Sedangkan permainan kami diwarnai dengan pukulan pertama yang selalu menyangkut pada net, pukulan-pukulan yang keluar jauh dari lapangan, dan sering kali permainan dihentikan untuk sementara, bukan karena ada penonton yang protes atas permainan tenis kami tetapi karena kami harus mengambil bola yang tersangkut pada pagar kawat pembatas lapangan tenis dengan lapangan basket.

Jika ada yang memperhatikan permainan kami dari jauh, tanpa melihat lapangan, pasti akan ada perdebatan permainan apa yang sedang kami lakukan. Ya… Terkadang kami tidak merasa sedang bermain tenis tetapi kasti atau baseball. Begitu tinggi dan jauh bola kami melambung :D. Ya itulah permainan kami, seru! Anda ingin mencoba?

Mengenai pemain yang datang, yang dalam tulisan ini disebut kami, tidak ada yang tetap. Setiap minggu selalu berganti, walaupun ada beberapa yang rutin datang. Acara ini bisa dibilang acara angkatan (Teknik Sipil ITB angkatan 2007) karena bebas siapapun yang datang, tidak perlu raket (bisa bergantian), tidak perlu bisa tenis. Beberapa dari kami, menjadikan lapangan A sebagai saksi bisu permainan tenisnya yang pertama. Seperti yang dilakukan oleh ketua angkatan kami (karena ada ketua angkatan, hari itu kami berfoto ria. Maaf buat yang kebetulan tidak ikut foto).

Berikut foto ketua angkatan kami yang mendapat respon cukup heboh karena pertanyaan “Di mana bolanya?”,

Informasi untuk ketua angkatan, fotografernya Sylvia Margaretta ya…

Banyak yang mengira foto itu rekayasa, saya sebagai saksi mata “gaya” itu mengatakan bahwa bola itu benar-benar melayang di atas walaupun tidak kena waktu dipukul. Tentu saja karena kami semua tertawa saat salah satu pemain dari lapangan B sembari menuju ke ruang ganti berkata “wah, gayanya keren betul”.

About these ads

About Dode

Seorang mahasiswa Teknik Sipil yang sering disebut-sebut kurang kerjaan sampai mengerjakan hal-hal yang tidak perlu dikerjakan. View all posts by Dode

2 responses to “Bermain Tenis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 267 other followers

%d bloggers like this: